Load SIMDes Ver 1.2

Berita

Bimtek Anggota KPPS Desa Citeras Untuk Pemilu 2024

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Citeras menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penghitungan Dan Pemungutan Suara (Mutung)  Serta Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara untuk Pemilihan Umum tahun 2024 sebagai salah Tahapan Pemilu 2024.

Bimtek dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Desa Citeras Senin, 28 Januari 2024. Bintek dibagi menjadi 2 sesi mengingat jumlah KPPS di Desa Citeras  cukup banyak yang terbagi ke dalam 22  TPS. Sesi I dilaksanakan pagi pukul 08.00 s/d 12.00 WIB dan Sesi II dilaksanakan pada pukul 12.00 s/d 16.00 WIB. Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Desa Citeras Ketua PPS Desa Citeras,dengan moderator  Staf Sekretariat PPS. Dalam pemaparannya kepala Desa Citeras menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan kesiapan dari masyarakat selaku KPPS. Pemilu kali ini memang sudah makin membiasakan masyarakat dalam melakukan pemilihan, namun jangan terlena mengingat saat ini ada perubahan yang cukup prinsip mengenai mekanisme dan sensitifitas kepentingan. Karena itu dituntut ketekunan dan ketelitian dari KPPS dalam rekapitulasi. Kelurahan Padangsambian tahun ini benar-benar berbeda dari Pemilu sebelumnya, jadikan ini sebagai sebuah motivasi untuk membuktikan Desa Citeras mampu menyelenggarakan Pemilu dengan baik dan kondusif.

PPK Kecamatan Rangkasbitung yang dihadiri Oleh Divisi SDM selaku pemateri menyampaikan secara lugas dan secara mendalam terkait tugas KPPS dalam melakukan pemungutan dan penghitungan suara  pada 14 Februari  2024. "Kami meminta supaya petugas pemungutan dan penghitungan suara di TPS jangan sampai salah melaksanakan tugas. Selain berdampak terhadap proses tahapan, dan mengharapkan seluruh petugas penyelenggara pemilu mulai tingkat TPS dan kelurahan/Desa dapat memahami tugas dan tupoksi masing-masing sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman lancar. 

Share:

Komentar :


Top